You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Serayu Karanganyar
Desa Serayu Karanganyar

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Serayukaranganyar Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah Kunjungi akun media sosial kami di Instagram @pemdessekar dan Facebook Pemdes Serayukaranganyar

PELAKSANAAN INTENSIFIKASI LAHAN BERSAMA KWT SERAYUKARANGANYAR DAN MAHASISWA KKN UNSOED 2024

Admin 23 Juli 2024 Dibaca 6 Kali
PELAKSANAAN INTENSIFIKASI LAHAN  BERSAMA KWT SERAYUKARANGANYAR DAN MAHASISWA KKN UNSOED 2024

Serayukaranganyar-Pada tanggal 14 Juli 2024, Kelompok Wanita Tani Desa Serayukaranganyar berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN Unsoed 2024 dalam sebuah kegiatan intensifikasi lahan yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal. Kegiatan ini meliputi penanaman bibit cabai dan tomat sebagai bagian dari upaya memperluas produksi pertanian di daerah tersebut.

Selain dari aspek penanaman bibit, kelompok Wanita Tani Serayukaranganyar juga aktif mengikuti sosialisasi tentang pembuatan pestisida nabati yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Unsoed 2024. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan praktik pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di kalangan petani lokal.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung pertanian berkelanjutan serta membangun sinergi positif antara komunitas petani dan akademisi. Dengan demikian, diharapkan bahwa hasil dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat petani Desa Serayukaranganyar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image