You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Serayu Karanganyar
Desa Serayu Karanganyar

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Serayukaranganyar Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah Kunjungi akun media sosial kami di Instagram @pemdessekar dan Facebook Pemdes Serayukaranganyar

SOSIALISASI PEMILAHAN SAMPAH KEPADA SISWA SEKOLAH DASAR DI SERAYUKARANGANYAR

Admin 03 Agustus 2024 Dibaca 10 Kali
SOSIALISASI PEMILAHAN SAMPAH KEPADA SISWA SEKOLAH DASAR DI SERAYUKARANGANYAR

Serayukaranganyar - Masalah sampah merupakan salah satu tantangan lingkungan terbesar yang dihadapi oleh dunia saat ini. Salah satu cara efektif untuk mengatasinya adalah melalui pemilahan sampah. Pendidikan mengenai pemilahan sampah perlu diperhatikan sejak masih dini atau pada anak-anak yang saat ini berada di bangku sekolah dasar agar generasi muda memiliki kesadaran pentingnya membuang dan memilah sampah dengan baik dan benar. 

Sosialisasi pemilahan sampah pada desa Serayukaranganyar telah dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2024 dengan sasaran SDN Serayukaranganyar 1 dan Serayukaranganyar 2 pukul 09.30. Kegiatan tersebut dipaparkan oleh mahasiswa KKN Unsoed 2024. Siswa-siswa tersebut dijelaskan mengenai jenis-jenis sampah dan cara pemilahannya.

Dengan adanya sosialisasi pemilahan sampah yang efektif di kalangan anak-anak SD, nantinya diharapkan dapat membentuk generasi peduli lingkungan, penurunan volume sampah, perubahan perilaku keluarga, penghematan sumber daya, peningkatan kualitas hidup dan membangun kebiasaan positif. Harapan-harapan tersebut, diharapkan upaya sosialisasi pemilahan di sekolah dasar (SD) dapat memberikan dampak positif yang luas dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image