You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Serayu Karanganyar
Desa Serayu Karanganyar

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Serayukaranganyar Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah Kunjungi akun media sosial kami di Instagram @pemdessekar dan Facebook Pemdes Serayukaranganyar

PELAKSANAAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH

Admin 06 Agustus 2024 Dibaca 8 Kali
PELAKSANAAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH

Serayukaranganyar - Pada tanggal 1 Agustus dilaksanakan kegiatan imunisasi secara serentak bagi siswa sekolah dasar Desa Serayukaranganyar. Imunisasi ini diberikan kepada siswa dan siswi kelas 1, 5, dan 6 di SDN 1 Serayukaranganyar dan SDN 2 Serayukaranganyar. Acara ini diadakan oleh tim dari puskesmas Desa Serayu Larangan. Pemberian Imunisasi untuk anak usia SD merupakan imunisasi rutin lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit Campak, Rubela, Difteri dan Tetanus. Selain itu pemberian imunisasi untuk peserta didik perempuan kelas 5 dan 6 adalah imunisasi Human Papilloma Virus (HPV). Imunisasi tersebut bertujuan untuk mencegah penyakit Kanker leher rahim. 

      Kegiatan imunisasi serentak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah telah dilaksanakan secara rutin di bulan Agustus dan dinilai sangat efektif dan efisien karena sebagian besar sasaran sudah berkumpul atau terorganisir di setiap Sekolah / Madrasah. Harapan untuk kegiatan ini dalam rangka peningkatan cakupan yang lebih tinggi adalah dengan menjangkau sasaran usia sekolah yang tidak mendapat kesempatan untuk bersekolah.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image